Salah Satu Prediksi Perubahaan Teknologi Informasi yang Spektakuler 5 Tahun Kedepan

Tuesday 15 March 2011 Labels:

Perkembangan teknologi informasi yang semakin berkembang dengan pesat seiring dengan penemuan dan pengembangan Ilmu Pengetahuan dalam bidang Informasi dan Komunikasi sehingga mampu menciptakan alat-alat yang mendukung perkembangan Teknologi Informasi, mulai dari sistem komunikasi sampai dengan alat komunikasi yang searah maupun dua arah (interaktif). Seperti : Gadget. Menurut saya tujuan adanya Gadget adalah untuk menyajikan teknologi terbaru yang membuat hidup manusia lebih dimudahkan karena di desain untuk lebih praktis dari perangkat elektronik lainnya.

Contoh salah satu gadget di antaranya adalah telepon pintar (smartphone) seperti iphone dan blackberry, serta netbook (perpaduan antara komputer portable seperti notebook dan internet). Dan masih banyak lain lagi yang bisa kita rasakan perubahaan atau perkembangan teknologi informasi saat ini.

Dari penjelasan diatas mengenai perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat, saya memprediksi 5 tahun kedepan mengenai perubahaan yang akan terjadi adalah Komputer akan sangat berperan dalam pengelolaan kota. Keterlibatan manusia akan semakin berkurang, namun lebih mengoptimalkan fungsi komputer. Dalam hal ini sistem komputerisasi akan banyak dipergunakan dalam pengelolaan dan pengaturan berbagai bidang kehidupan di kota. Beberapa kota besar di dunia telah memanfaatkan sistem teknologi untuk memantau arus lalu lintas secara terus-menerus. Tapi di negara kita belum secara keseluruhan menggunakan sistem komputerisasi untuk pengelolaan kota. Jadi dengan begitu tidak ada lagi namanya macet di ibu kota kita dan tentunya sumber daya manusia (SDM) yang mengatur lalu lintas bisa di fungsikan ketempat lain. Peran saya disini dalam hal memajukan atau mengembangin teknologi informasi melalui sistem komputerisasi terhadap pengelolaan kota di Indonesia adalah melalui Sensor yang mendeteksi jika terjadinya macet. Kalau terjadi macet si sensor akan mendeteksi dan memberikan informasi kepada si Robot yang sudah ditempatkan di setiap tempat lalu lintas. Jadi si robot langsung keluar dan memberikan arahan-arahan terhadap kendaraan tersebut agar lalu lintas berjalan normal kembali. Inilah gambaran yang dapat saya berikan agar lalu lintas di kota kita berjalan normal. Pastinya memerlukan dukungan dari Pemerintah dan Masyarakat secara penuh dan memerlukan dana yang cukup mahal. Tapi hasilnya tentu dapat kita rasakan perbedaannya dari yang sekarang. Karena bukankah hari esok harus lebih baik dari hari ini.

0 comments:

Post a Comment

 
Satu hari Satu Ilmu © 2010 | Designed by Muhammad Nurwegiono