Pentingkah impian bagi kita sebagai Mahasiswa IT?

Tuesday 5 April 2011 Labels:
Kalau khayalan lebih bersifat abstrak, maka impian lebih bersifat konkret. Lantas, samakah impian dan mimpi? Menurut saya itu berbeda, karena Jelas-jelas tidak sama! Impian hadir saat kita benar-benar sadar. Sementara, mimpi hanya hadir saat kita tidak sadar. Memang, bahasa inggris saja kesusahaan membedakannya. Baik impian maupun mimpi, dinamakan dengan dream. Hehe.. :D. Kita kembali serius!.

Pertanyaan selanjutnya, pentingkah impian bagi kita sebagai Mahasiswa IT? Tentu saja perlu, karena selebritis sekelas Paris Hilton saja masih punya impian. Padahal ia sudah dikarunia kecantikan, ketenaran, dan kekayaan yang tidak tanggung-tanggung. Kenapa kita tidak? Harus dong!. Begini teman-teman, banyak peluang yang bisa kita dapatkan dari masalah-masalah yang ada. Contoh : Sekolah. Kita sebagai mahasiswa yang kurang lebih sudah belajar namanya cara buat website, buat aplikasi, desain poster, buat video, dan lain-lain. Nah itu kan bisa jadi peluang buat kita untuk mengajukan proposal. Misal : Pembuatan desain buku tahunan sekolah, aplikasi absensi siswa, aplikasi sistem pengajian guru-guru, pembuatan video profile perusahaan, dan lain-lain sebagainya yang bisa kita tawarkan ke sekolah-sekolah. Mari kita lihat Mark Zuckerberg, dia tahu peluang yang bisa dia dapatkan setelah melihat directori di kampusnya yaitu Harvard Univeristy. Yang dianggapnya tak lengkap, kurang gaul, serta tak canggih. Mark Zuckerber membuat dan mengembangkan situs awalnya dipakai di lingkungan kampusnya hingga akhirnya digemari mahasiwa di perguruan tinggi lainnya, para pelajar SMA, karyawan kantor, dan para pemakai internet. Siapa yang tidak kenal dengan Fesbuk atau disingkat FB. Bahkan ada pula yang menterjemahkannya menjadi Buka Muka. Itu tak terlalu penting. Yang penting adalah cara memanfaatkannya secara optimal tanpa harus menjadi budak internet atau pencandu Facebook yang lupa waktu. Ok, kita kembali lagi dengan impian kita. Mulai sekarang bermimpilah setinggi-tingginya, tapi perlu diingat lakukan atau action dari mimpi kita hingga nantinya menjadi kenyataan sesuai dengan harapan kita. Ingat teman-teman jangan menunda waktu atau ide kita, karena klau kita lambat mungkin orang lain sudah mempunyai ide yang sama dengan kita. Jadinya kita tertinggal dari orang lain. So, lakukan perubahan mulai hari ini, bukankah hari ini harus lebih baik dari hari sebelumnya. Kejarlah impian kita dan lakukan action secepatnya. Selamat berjuang dan sampai jumpa lagi di Postingan selanjutnya. Tetap bersahabat dengan Blog ini ya.

2 comments:

Anonymous said...

Inspiratif !
Makasih Bang :)

widji said...

Anda sendiri yang bilang "Bermimpilah setinggi-tingginya"

Menurut bahasa. impian sama dengan cita-cita.
tetapi ketika anda menggunakan kata "Bermimpilah", apakah itu sama dengan "milikilah impian"?

Bagi saya itu cuma soal bahasa, ga perlu dibahas panjang lebar. yang lebih penting dari itu semua, bagaimana usaha agar dapat meraih apa yang dicita-citakan?

salam

Post a Comment

 
Satu hari Satu Ilmu © 2010 | Designed by Muhammad Nurwegiono