Paparan Kompleksitas Teknologi Informasi

Sunday 12 June 2011 Labels:

Kompleksitas merupakan Suatu kata yang bisa mengandung arti positif maupun negatif buat masyarakat. Namun sesungguhnya secara garis besar kompleksitas adalah ‘dasar’ kita hidup sampai sekarang. Pikiran sadar atau tidak semua teknologi informasi yang ada adalah hasil dari kompleksitas teknologi informasi.

Klau kita telaah lebih jauh mengenai Internet. Siapa yang tidak membutuhkan internet saat ini?. Semua orang membutuhkan internet untuk membantu mereka dalam pengerjaan tugas baik itu sekolah, kuliah, kerjaan dan lain sebagainya. Internet yang membantu semua pengerjaan kita mulai dari bagaimana kita membuat email, mengirim data ke teman juga melalui internet. Intinya semua pengerjaan kita dibantu oleh internet.

Internet semakin lama semakin berkembang pesat, kita pun semakin dimanjakan oleh internet. Terlebih sekarang untuk membuat Website semakin mudah karena munculnya CMS (Content Management System) seperti Joomla, Wordpress, Drupal, Oscommerce, dimana kita semakin dimudahkan membuat website dengan beberapa kali klik website sudah jadi. Kita tinggal modify website tersebut menjadi website yang kita inginkan. Dengan begitu kita bisa mempublish profile kita melalui website dengan terhubung internet agar bisa dibaca oleh orang banyak. Dan siapa tahu ada yang tertarik dengan profile kita untuk diajak kerja sama maupun tawaran project, karena yang membaca profile kita di internet tidak hanya dibaca oleh negara kita sendiri tapi seluruh negara.

Terus bagaimana jika internet tidak ada di dunia ini??. Bisa kita bayangkan seperti negara yang tidak punya listrik alias mati lampu. Itulah paparan saya mengenai Teknologi Informasi. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya. Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

 
Satu hari Satu Ilmu © 2010 | Designed by Muhammad Nurwegiono